Pemenang Juara 1,2,3 Da Asia 2 Malam Grand Final 28-29 Desember 2016

Kompetisi DAcademy Asia 2 telah sampai pada puncak penentuan Siapa Pemenang Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 Da Asia 2 Malam Grand Final dan Malam Kemenangan 28-29 Desember 2016. Ketiga finalis yang masih bertahan adalah Weni, Irsya dan Rani semua dari perwakilan Indonesia. Siapakah yang berhasil mencapai puncak tertinggi Tahta Pemenang Dangdut Academy Asia 2 ?

www.on-dangduters.blogspot.com

Pemenang Juara 1,2,3 Da Asia 2 Malam Grand Final akan ditentukan pada malam result show seperti halnya pergelaran Da Asia sebelumnya. Ketiga peserta harus benar-benar tampil habis-habisan untuk mendapatkan komentar yang bagus dari komentator, apalagi mendapatkan Standing Applause sebagai nilai plus dari penampilannya. Di meja komentator ada Soimah, Iis Dahlia, Anito Matos, Masidayu, Siti Nurhaliza, Yee Polis dan Ivan Gunawan. Dan selanjutnya mendapatkan nilai tinggi dari ke-6 juri yang langsung datang di Studio yaitu ada DJ Daffi, Sukree Mamagh, Hetty Koes Endang, Zul 2BY2, Jose Samuel dan Mayuni Omar.

Diantara ketiga finalis mempunyai kelebihan masing-masing, dan diharapkan dapat memaksimalkan penampilannya. Finalis harus fokus dan persiapan yang matang dalam bernyanyi untuk menghindari lupa lirik lagu, karena akan mengurangi penilaian juri.

Kemampuan vokal dan penguasaan panggung dari ke-3 finalis tidak diragukan lagi karena memang ketiganya merupakan jebolan Dacademy 3. Rani mempunyai ciri bernyanyi lagu melankolis dan suara yang menggelegar, Irsya finalis pria satu satunya yang mempunyai kemampuan meramu genre lagu dan bersuara merdu, sedangkan Weni merupakan finalis yang mampu menyanyikan berbagai jenis genre lagu, terutama rock dut dengan suaranya yang dasyat membahana.

Persaingan dari ketiganya begitu ketat dan semua pantas dan layak sebagai pemenang Da Asia 2, tinggal bagaimana mempunyai strategi dan mensiasati penampilannya agar menjadi WOW dan Luar Biasa. Di malam Grand Final dan Malam Kemenangan ini juga kedatangan komentator tamu special yaitu Dato Siti Nurhaliza untuk memberikan masukan kepada ketiga finalis dan penilaian juri secara langsung di studio.

Ketiga finalis tambil 2 kali, penampilan pertama bernyanyi solo, kemudian pada penampilan keduanya tampil duet dengan penyanyi senior. Kemudian dilakukan penilaian dari kedua penampilan. Hasil nilai malam penampilan pertama akan dikomulatifkan dengan malam result show untuk menentukan Siapa yang menjadi Pemenang Da Asia 2 ?

www.on-dangduters.blogspot.com

Nilai Da Asia 2 Malam Grand Final dan Malam Kemenangan

WENI : 1121 +1150 = 2271 poin
RANI : 1100 + 1120 = 2220 poin
IRSYA : 1092 + 1120 = 2212 poin

Dan yang menjadi Pemenang Juara 1, Juara 2, Juara 3 Dangdut Academy Asia 2 adalah :
Pemenang Juara 1 : WENI
Pemenang Juara 2 : RANI
Pemenang Juara 3 : IRSYA

Masing-masing Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Juara 3 mendapatkan Rp 50 Juta, Juara 2 Rp 100 Juta dan Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 150 Juta plus perjalanan wisata dari Brunei Airlines. Selamat untuk ketiga pemenang.